Pages

Powered by Blogger.

Our Partners

Resources

Search

Loading...
RSS

Apakah Kopi Baik Atau Buruk Bagi Anda??




Orang yang suka bekerja cenderung minum banyak kopi. Meraka berpendapat bahwa kami tidak akan memulai hari dengan tanpa secangkir kopi panas panas di tangan ketika kita masih di sekolah, di rumah maupun di kantor .
Rata-rata Pekerja Meminum 3 cangkir kopi dalam sehari. Satu pada pagi hari, dimaksudkan untuk dapat membuatnya bekerja dan siap untuk memulai hari di kantor maupun di tempat-tempat kerja lainnya. Yang kedua pada saat makan siang - kebanyakan orang yang suka minum kopi tidak dapat menemukan minuman yang lebih baik kecuali kopi untuk menyelesaikan makan siang mereka. Gelas ketiga mungkin untuk para pekerja pada waktu sore ketika semua orang merasa bahwa hari ini sudah sangat panjang  dan sangat melelahkan dan mereka memerlukan istirahat sejenak.

Meminum Kopi telah menjadi kebiasaan, tetapi apakah itu satu sehat? Jawabannya adalah: kopi kadang-kadang bisa sangat berguna, tapi kita disarankan untuk minum dengan secukupnya. Karena kopi akan merangsang sistem pusat saraf kita. Berkat kafein, kita tetap dalam keadaan waspada dalam mencoba banyak hal, contoh nyatanya ketika kita belum selesai merevisi ujian atau proyek di tempat kerja masih belum lengkap. Hal ini (Kopi) juga digunakan Sebagai obat, karena membantu mereka menjadi lebih efektif dalam berkonsentrasi.
Namun, kita tidak harus mengubah minum kopi menjadi kebiasaan lama karena efek samping yang terikat benar-benar merusak kesehatan kita. Ada beberapa komplikasi yang mungkin terjadi bila terlalu banyak mengkomsumsi kafein (kandungan yang pasti dalam kopi), diantaranya yaitu : gangguan perasaan seperti selalu cemas atau khawatir, gangguan tidur dan bahkan keracunan kafein - aritmia jantung, insomnia, peningkatan tekanan darah dan denyut nadi cepat. Kita juga mungkin merasa otot-otot kita berkedut dan skenario terburuk yaitu menjadi delusional.

Ini adalah masalah serius yang dapat terjadi ketika tubuh telah terbiasa dengan kafein dan kuantitas yang kita butuhkan untuk merasakan efek terlalu besar
(Akan Terjadi Kecanduan). Kafein adalah adiktif dan jika kita ingin menjaga kecanduan bawah kesedaran, kita sebaiknya mengurangi kuantitas atau jumlah kafein daripada menghilangkan sepenuhnya. Cara yang baik untuk mengurangi jumlah kafein (dan tidak menyadarinya) adalah membuat kopi kurang kuat dan meminumnya dengan sedikit susu untuk pengaruh 'sweetens'. Secangkir kopi sehari sudah cukup untuk menikmati rasa dan menjaga kesehatan kita di bawah kesadaran.

Artikel Kesehatan ===> Guys, Inilah sedikit tentang Apakah Kopi Baik Atau Buruk Bagi Anda??, I Hope you Enjoy it!
  Ada Yang Masih Bingung? Lets Ask a Question?!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

2 comments:

Bacaanmu - Andree Arief Pratama said...

Nice blog sahabat..
Sudah difollow, mohon segera kembali follow blog Bacaanmu teman..
Silahkan juga tukaran link disini atau saling review Alexa disini..

Saya juga berharap untuk komentar & kunjungan sahabat selalu, terima kasih..

Salam Bacaanmu!

Irwan Anugrah ZD said...

Bacaanmu@ thanks dah comment, dah di follow ^_^

Post a Comment