Pages

Powered by Blogger.

Our Partners

Resources

Search

RSS

Cara Menurunkan Resiko Storke



Memakan 3 Pisang Dalan Sehari Dapat Menurunkan Resiko Stroke
Stroke merupakan nomor tiga dari penyakit mematikan setelah penyakit jantung dan kanker. Oleh karena itu, menjalani hidup sehat adalah solusi sempurna untuk mencegah penyakit berbahaya ini. Salah satu cara yang dapat diambil adalah makan tiga pisang untuk mengurangi risiko stroke.

Satu buah pisang untuk sarapan, satu untuk makan siang, dan satu di malam hari akan memberikan kalium cukup untuk mengurangi kemungkinan bekuan darah di otak sekitar 21 persen.

Karena pisang merupakan buah yang banyak mengandung kalium, mineral yang berfungsi untuk menstabilkan detak jantung, otak, dan proses fisiologi penting lainnya.

Discovery yang dibuat oleh para peneliti Inggris dan Italia menyarankan, stroke dapat dicegah dengan konsumsi makanan yang kaya kalium seperti bayam, kacang-kacangan, ikan, dan kacang-kacangan.

Meskipun beberapa studi sebelumnya telah menyarankan pisang sebagai buah pencegahan stroke, namun hal-hal penting lainnya adalah untuk mengontrol tekanan darah, karena hasilnya tidak selalu konsisten.

Dalam sebuah penelitian terbaru, yang dipublikasikan dalam Journal of American College of Cardiology, para ilmuwan menganalisis data dari studi yang berbeda, kembali ke pertengahan 1960-an, dan dikombinasikan hasilnya untuk mendapatkan hasil keseluruhan.

Mereka menemukan orang hanya mengkonsumsi sekitar 1.600 mg kalium per hari, kurang dari separuh jumlah harian yang direkomendasikan kalium untuk orang dewasa adalah 3500 mg. Jika seseorang sudah mengonsumsi cukup kalium total, dijamin memiliki risiko lebih rendah terkena stroke.

Pisang rata-rata mengandung sekitar 500 mg potasium, yang membantu untuk menurunkan tekanan darah dan mengontrol keseimbangan cairan dalam tubuh. Terlalu sedikit kalium dapat menyebabkan iritabilitas, mual, detak jantung tidak teratur, dan diare.

Peneliti dari Universitas Warwick dan Universitas Naples mengatakan asupan kalium di kebanyakan negara jauh di bawah jumlah harian yang disarankan.

Tetapi jika makanan snack konsumen lebih kaya kalium, dan mengurangi asupan garam, maka tingkat kematian dari penderita stroke di seluruh dunia setiap tahunnya dapat dikurangi lebih dari 1 juta tahun.

Para peneliti mengatakan dalam laporannya, "Ini akan diterjemahkan ke dalam pengurangan sebanyak 1,15 juta kematian akibat stroke per tahun pada skala dunia."

Stroke, suatu kondisi yang terjadi ketika suplai darah ke suatu bagian otak tiba-tiba terganggu, menewaskan sekitar 200 orang setiap hari di Inggris.

Mengobati dan merawat 100 ribu orang terkena stroke setiap tahun di Inggris menelan biaya 2,3 miliar poundsteling.

Seorang juru bicara untuk Asosiasi Stroke berkata, "Penelitian ini menunjukkan memakan manakan yang kaya kalium, seperti pisang, dan bayam, dapat mengurangi risiko stroke. Tekanan darah tinggi merupakan faktor risiko terbesar untuk studi stroke dan baru-baru ini menunjukkan bahwa potasium dapat membantu menurunkan tekanan darah ini bisa menjelaskan efek positif dari kalium ditunjukkan dalam penelitian ini.. "

ARTIKEL Kesehatan ===> ===> Guys, Inilah sedikit tentang  Cara Menurunkan Resiko Storke, I Hope you Enjoy it!
  Ada Yang Masih Bingung? Lets Ask a Question?!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 comments:

Monyet said...

aq suka makan pisang :) .....

Post a Comment