Pages

Powered by Blogger.

Our Partners

Resources

Search

RSS

3 Penyebab Utama Sifat Pelupa

 Artikel Kesehatan
Kadang kita menganggap lupa sebagai hal yang wajar. Namun, adalah celaka jika lupa sudah menjadi penyakit dalam diri kita. Parahnya lagi jika yang kita lupakan adalah hal-hal yang penting.

Lupa sebenarnya tidak terjadi secara begitu saja. Lupa punya sebab. Setidaknya ada tiga hal penyebab lupa yang disebut di bawah ini.

1. Pola Makanan yang salah
Terlalu banyak mengonsumsi makanan berlemak akan menyebabkan penebalan pembuluh darah, sehingga peredaran darah menjadi lambat. Akibatnya, otak kita akan kekurangan persediaan darah sehingga tidak bekerja secara optimal.
Untuk itu, kita perlu menerapkan menu 4 sehat 5 sempurna. Lebih baik lagi jika ditambah dengan vitamin c atau b, atau kombinasi keduanya.

2. Cemas dan stres
Perasaan cemas dan kesibukan juga membuat kita mudah lupa. Oleh karenanya, kurangi stres dengan memenangkan diri sambil mengatur nafas serta berpikir positif. Selain itu kita juga dapat melatih kerja otak dengan memperbanyak latihan mengingat, misalnya dengan mengisi teka-teki silang.

3. Kurang Olahraga
Peredaran darah yang tidak lancar salah satunya juga disebabkan oleh kurang berolahraga. Selain itu, yang menyebabkan lupa adalah kurangnya asupan oksigen ke otak. Melakukan olahraga ringan seperti jogging, jalan cepat, atau bersepeda selama 30 menit secara teratur cukup untuk menambah pasokan oksigen ke otak.

Artikel Kesehatan ===> Guys, Inilah sedikit tentang 3 Penyebab Utama Sifat Pelupa , I Hope you Enjoy it!

  Ada Yang Masih Bingung? Lets Ask a Question?!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

3 comments:

Amazing Life and Music said...

Terima kasih untuk artikel ini. Saya termasuk orang yang pelupa,padahal umur masih 31.Thanks

Irwan Anugrah ZD said...

saya harap anda terbantu, silahkan baca juga tipsnya agar terhindar dari sifat pelupa ^_^

AcerNoval` said...

bener juga ya.. selama ini saya banyak pikiran,,.

Post a Comment